10 Puisi Romantis Dihari Valentine

10 Puisi Romantis di Hari Valentine
 

Cinta, ya . Cinta bisa membawa berjuta-juta cerita, senyuman, kebahagiaan, tawa dan juga haru.
Ketika seseorang sedang merasakan cinta, Dia akan menjadi seorang pujangga. Saat cinta mulai tumbuh dalam hati, akan ada untaian-untaian kata cinta yang begitu Indah dan mendesak untuk diungkapkan.
Ini lah 10 puisi tentang cinta romantis yang bisa dijadikan pemanis Valentine Anda.

SEGENGGAM CINTAKU UNTUK MU

Sulit bagiku percaya ini
Saat kau kepakkan sayap,lalu singgah di hatiku..
kau beri aku arti yang selalu sanggup aku pahami
kau nyaris membuka mata untuk sosok aku yang tak sempurna ini
tak butuh waktu lama
untuk aku menyadari bahwa aku telah luluh karnamu.
Terima kasih dariku,
untuk segala ketulusanmu mencintaiku,
meski aku tau mungkin masa lalumu lebih indah daripada ini.
Izinkan aku mencintaimu,
menyempurnakan cinta yang kau sematkan di hatiku..

AKU DAN BINTANG

Aku mencintaimu,
seperti malam mencintai bintang.
Tanpa bintang,
malam hanyalah gelap.
Tanpamu,
tiada aku sempurna.

HANYA INGIN KAU TAU

tak terasa begitu banyak waktu yang telah terlewati,
Jutaan detik yang berlalu selalu mengingatkan ku akan harapku,
berharap kau menjadi penerang di hatiku..
mungkin terlambat untuk ungkapkan rasa ini,
rasa yang disetiap hembusan nafasku selalu sesakan dadaku..
jujur ku akui,
ku agungkan dirimu,
ku puji dirimu,
hingga langit dan bumi
merasa iri..
aku cinta kamu,
dan aku sayang kamu,
memang mudah dibaca,
namun sangatlah sulit tuk ucapkan kepadamu,
namun inilah aku yang tak berdaya dikalahkan oleh egoku..
cukup kau tahu sajaandai kau buka hatimu sedikit saja untukku
aku rela
akan aku bayar dengan nyawa..

10 ALASAN AKU MENCINTAIMU

Aku butuh teman untuk melalui..
Aku butuh kawan untuk berbagi..
Aku butuh bayangan untuk mengikuti..
Aku butuh mentari untuk menerangi..
Aku butuh air untuk menyirami..
Aku butuh pohon untuk meneduhi..
Aku butuh pagi setelah gelap hari..
Aku butuh tempat untuk kudiami..
Aku butuh tersenyum setelah bersedih..
Aku butuh hati untuk disayangi..
Untuk itulah kuingin kau tetap di sini..
Hingga kelak kujadikan seorang istri..

TENTANG CINTA KETIKA IA MENYAPA

Tentang cinta ketika dia menyapa
seperti suara-suara kicau yang ceria
mengalun indah kepada mereka yang merindu asmara
Tentang cinta ketika dia menyapa
perlahan mewarnai sisi dan bilik hati mereka yang terluka
menghadirkan berjuta kata mengungkapkan semua rasa
Tentang cinta ketika dia menyapa
semarak bahagia bertebaran di udara
seperti pelangi yang indah di mata, di hati dan di jiwa

ASA TENTANG CINTA

ketika hati telah terbius oleh rasa
ketulusan tetap terjaga untukmu
sekalipun luka begitu terasa
namun hati tetap merindu
dalam kata-kata penuh makna
sekilas membahas asa
untuk menunggu bersama rindu
begitulah arti cinta dalam rasa
menunduk ikhlas untukmu

CINTA TAK BERTEPI

dalam sendiri dekap ku terbayang
raut paras elok nan jelita
ku coba cabik-cabik malam yang lengang
tak tertipu walau ku mampu
cinta..
kau luluhkan semua ego ku
kau hancur semua amarahku
sirami hati dengan kasih sayangmu
takkan lelah ku berucap
takkan letih ku bayangi
dirimu yang elok dan rupawan
takkan pernah pudar walau badai mendera
semoga kau bisa rasakan cintakan ku ajak kau menuju arah
dengan kedua sayap-sayap cintaku

HANYA KAMU

Ketika indah bunga cinta yang ditawarkan
hanya membuat aku merintih pedih
Karena sungguh yang kuharapkan,
hanyalah bunga cinta darimu kasih
Telah kukerahkan segala daya,
namun pesonaku tetap tak menjangkaumu
kini aku hanya menanti
bilakah kau dapat mengerti
Aku hanya mencintaimu
hanya menginginkan cintamu saja

DENGUNG CINTA

Harapan cinta yang mendengungkan kerinduan.
Menggetarkan jiwa.
Membuat hati kembali terpanggil.
Hati menatap, menunduk, terdiam.
Lalu seluruh jiwa muncul dengan lembut ke permukaan.
Tersenyum.
Memberi salam pada cahaya yang bersinar dari doa yang menyambut,
Mengajak bermunajat bersama-sama.
Gemanya terdengar mendayu-dayu.
Saling bersahutan.
Bertautan batin.
Mengharapkan seutuhnya hanya dari-Nya
Yang Maha Kasih
Yang Maha Indah

EMBUN ITU TURUN DIMATAMU

Embun itu turun di matamu,
bersama pagi yang pecah
aku tahu jalan bukanlah jarak,
antara mataku dan matamu,
tak ada celah tak ada lain kisah
Di setiap pagi aku menadah embun
yang menetes dari matamu
dan di pagi yang ditentukan,
seperti rindu
aku telah beranjak meninggalkan pagi

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More