Tips Rumah Bersih Tanpa Asisten

Lebaran ditinggal pulang asisten ??  Pasti ribet harus bagi waktu bersihkan rumah sendiri ,..    jangan khawatir , rumah bersih dapat dilakukan dengan kebiasaan kita sendiri. Berikut ini tips menjaga rumah tetap bersih meski tanpa asisten .
1. Jangan biarkan barang berserakan
Terkadang kita membiarkan peralatan rumah tangga atau barang -barang yang telah terpakai tergeletak begitu saja, hal ini tentunya akan membuat ruangan menjadi berantakan. Ada baiknya, setelah menggunakan barang seperti buku, kaset, CD dan lainnya untuk segera diletakkan kembali pada tempatnya, hal ini akan membantu anda dalam membuat rumah selalu rapi.
2.Batasi penggunaan kertas
Dengan membatasi penggunaan kertas akan membuat anda tidak perlu lagi untuk membersihkan sisa-sisa kertas yang tak terpakai. Solusinya anda dapat menyimpan data yang penting dalam PC, Note di H panda dan menyediakan tempat untuk dokumen yang penting ditempat khusus.
3. Kurangi barang yang tak perlu
Kurangi menggunakan perabotan rumah atau barang yang tidak perlu seperti toples dan panci, akan lebih baik bila tidak menumpuk barang yang sekiranya tidak diperlukan. Karena selain menghemat tempat, anda juga tidak akan pusing untuk membersihkannya secara rutin ketika tidak digunakan.  
4. Hindari dekorasi kasur yang berlebih
Memang akan sangat menyenangkan bila memiliki kasur yang penuh dengan bantal dan selimut sebagai dekorasi. Tapi, akan lebih baik bila tidak banyak, gunakanlah seminimal mungkin. Semakin sedikit barang yang ada ditempat tidur anda, akan sedikit pula upaya ketika membereskannya saat bangun tidur.
5. Bersihkan alat makan segera
Peralatan makan tidak sulit untuk dibersihkan. Jika setelah makan anda meninggalkan dan membuatnya menumpuk sampai berhari-hari, tentu rumah akan terlihat kotor bahkan menimbulkan bau yang tak sedap.
6. Sapu Lantai secara rutin
Meluangkan waktubeberapa menit untuk menyapu lantai setidaknya 2 hingga 3 kali seminggu. Akan dapat mengurangi tenaga anda dalam membersihkan rumah secara menyeluruh pada akhir pekan.
7. Letakkan pada tempatnya
Ketika mengganti atau mencoba pakaian, mungkin setelahnya anda seringkali melemparkannya ke kursi, kasur, dan lantai. Baiknya tinggalkan kebiasaan ini, karena tidak memakan waktu yang lama untuk meletakan pakaian kembali ke lemari atau meletakan pakaian kotor ke mesin cuci.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More