Tips Alami Mengusir Kecoa

Kecoa adalah salah satu binatang yang sering dihindari. Selain menjijikan, kecoa juga dikenal penyebab penyakit yang dapat di sebarkan melalui makanan .
Namun ada cara alami untuk mengusir kecoa, berikut tips nya.
1. Daun Lada

Iris kecil-kecil daun lada segar. Selanjutnya letakkan di daerah-daerah yang biasanya ada kecoanya. Bau yang ditimbulkan oleh daun lada akan membuat kecoa merasa tidak nyaman dan akan meninggalkan rumah anda.

2. Daun Salam

Sama seperti daun lada, iris kecil-kecil daun salam segar. Selanjutnya letakkan irisan daun salam di tempat-tempat kecoa biasa berkumpul. Aroma yang muncul dari daun salam akan menyebabkan kecoa merasa tidak nyaman.

3. Bunga Melati

Selain sebagai bahan minyak wangi, bunga melati bisa kita manfaat untuk mengusir kecoa. Iris kecil-kecil bunga melati lalu letakkan di tempat kecoa berada. Harum yang muncul dari bunga melati ternyata memberikan efek berbeda bagi kecoa. Hal ini akan membuat mereka tidak nyaman.

4. Bunga Lavender

Letakkan biji bunga lavender pada tempat-tempat dimana biasanya kecoa muncul. Selain bisa mengusir kecoa dengan aroma khasnya, bunga lavender juga bisa mengharumkan ruangan.

5. Daun bay

Daun bay mempunyai bentuk yang mirip seperti daun salam, meskipun asal tanaman yang menghasilkannya berbeda. Caranya haluskan daun bay kemudian sebar di bagian-bagian tertentu dalam rumah. Kecoak tidak suka aroma yang ditimbulkan daun bay dan pasti akan segera kabur dari sarangnya di rumah anda.

6. Lada

Haluskan lada, kemudian campur dengan air sampai menjadi pasta. Selanjutnya pasta lada anda oleskan di tepat-tempat yang ingin diamankan dari gangguan kecoa.

7. Kapur barus

Selain untuk mengharumkan lemari, kapur barus ternyata juga punya manfaat untuk mengusir kecoa. Letakkan kapur barus di daerah tempat dimana kecoa biasa berkumpul. Bau segarnya akan mengusir kecoa.

8. Sabun batang

Anda potong kecil-kecil sabun batang, masukkan ke dalam mangkok berisi air. Aduk sampai bercampur dengan air. Selanjutnya letakkan di daerah yang lembab tempat biasanya kecoa bersarang.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More