Tips Hilangkan Bau Pada Kulkas

TIPS HILANGKAN BAU PADA KULKAS
Masalah yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Sering kali orang mengeluh dengan bau yang tidak sedap pada kulkas . Tapi, masalah ini dapat dengan mudah diatasi dengan langkah-langkah berikut ini :
1. Matikan kulkas dan cabut kabelnya.

2. Keluarkan semua barang dari dalam kulkas. Buang makanan yang sudah kedaluwarsa.

3. Masukkan makanan yang mudah rusak ke kotak pendingin.Tambahkan es jika diperlukan untuk proses pengawetan yang lebih baik.

4. Buat campuran soda kue dan air hangat. Larutkan 1/2 cangkir soda kue ke dalam air hangat yang telah dituangkan di wastafel.

5. Keluarkan semua rak kulkas dan bagian lainnya yang dapat dilepas.Cuci dan bilas semua bagian ini lalu keringkan secara menyeluruh. Jangan lupa untuk melap bagian dinding dan dasar kulkas, juga pada bagian dalam laci kulkas.

6. Bersihkan nampan air kulkas.
 Nampan air ini terletak di bawah kulkas. Berhati-hatilah karena nampan akan mengandung air kotor. Keluarkan nampan ini dari bawah pintu kulkas, buang isinya dengan tetap berhati-hati.Iklan

GUNAKAN PENGHILANG BAU

1. Gunakan soda kue. 

Untuk menghilangkan bau, tuangkan sekotak soda kue di atas nampan kue dan tempatkan di dalam kulkas. Biarkan pintu kulkas tertutup sampai baunya hilang, lalu keluarkan soda kue tersebut. Untuk mencegah bau lebih lanjut yang mungkin muncul dalam penggunaan sehari-hari, letakkan sekotak soda kue dalam keadaan terbuka di dalam kulkas Anda.Jika Anda ingin menggunakan soda kue sebagai medium pembersih, larutkan 1/2 cangkir ke dalam air.

2. Tambahkan cuka. 

Seperti soda kue, cuka putih akan menetralkan bau. Masukkan sebuah cangkir atau mangkuk terbuka ke dalam kulkas, atau aduk dan larutkan cuka dengan air sebagai solusi pembersihan yang efektif.

3. Gunakan biji gandum sebagai penyerap bau. 

Letakkan semangkuk biji gandum di dalam kulkas Anda dan ia akan menyerap bau yang ada.

4. Gunakan biji kopi. 

Tempatkan biji kopi kering yang segar di dalam beberapa mangkuk dangkal atau tebarkan di atas nampan kue. Letakkan mangkuk-mangkuk atau nampan-nampan ini di tingkat yang berbeda-beda di dalam kulkas Anda. Bau akan hilang dalam beberapa hari.

5. Serap bau dengan karbon aktif. 

Mirip dengan cara penggunaan biji kopi, letakkan briket karbon -- jangan gunakan briket yang bisa terbakar karena beracun -- di dalam beberapa mangkuk dangkal atau nampan kue dan masukkan semuanya, taruh pada rak-rak kulkas yang ada. Atur temperatur kulkas ke tingkat rendah dan biarkan pintunya tertutup selama beberapa hari dan bau akan hilang dari kulkas Anda.Karbon aktif dapat dibeli di toko hewan atau toko obat.Karbon bisa digunakan kembali dengan menempatkannya di dalam oven pada suhu 180ÂșC selama 20 menit/180C for 20 minutes.

6. Gunakan alas untuk tatakan kotoran kucing yang tidak berbau.

Sebarkan merata pada penggorengan yang dangkal dan tinggalkan di dalam kulkas sampai baunya hilang.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More