Tips Usir Semut Dengan Cara Alami

Semut , hewan kecil satu ini memang sering kita temui didalam rumah , kalau hanya satu sihh gak masalah . Tapi kalau bergerumbul , apalagi mengerubungi makanan yang manis sperti gula, permen, sirup dan lain lain . Pastinya akan membuat kita merasa terganggu bukan ??    Kami punya tips untuk mengatasinya , pastinya mudah dan efektif . Berikut tips nya :
1. Daun sirih

Daun sirih acap kali dijumpai sebagai bahan susur (yang dikunyah-kunyah) oleh orang tua jaman dulu. Biasanya digunakan agar gigi awet. Ternyata daun tanaman yang satu ini juga mampu mengtasi masalah semut di rumah. Anda hanya perlu menggunakan beberapa lembar daun yang diremas hingga mengeluarkan aroma. Aroma tersebut sangat dibenci oleh para semut sehingga mereka akan menjauhi area yang terdapat remasan daun sirih.

2. Bubuk kopi

Jika kita para manusia umumnya menyukai kopi maka tidak demikian halnya dengan semut. Para semut sangat tidak suka dengan yang namanya kopi terlebih yang berupa bubuk. Cara mengusir semut menggunakan bubuk kopi ini cukup mudah. Hanya dengan menaburkan bubuk kopi pada area yang kita inginkan agar tidak dijamah semut maka mereka akan menjauhinya. Selain itu bisa juga di taburkan di sarang semut agar mereka kabur selamanya.

3. Mentimun

Ada fakta menarik yang perlu anda ketahui seputar semut. Umumnya serangga yang berkoloni ini sangat tidak suka dengan yang namanya mentimun. Maka dengan menempatkan potongan mentimun pada sarang semut akan membuat mereka pergi. Bisa juga dengan meletakkanya di jalur semut berlalu lalang mentumun yang diblender.Basmi Semut Menggunakan GaramCara mengusir semut selanjutnya yaitu memanfaatkan salah satu bahan dapur yaitu garam. Rasa garam yang asin sangat mengganggu semut sehingga mereka akan menghindarinya.

4. Garam

untuk mengusir semut bisa dengan di campur dengan air hangat dan disemprotkan ke sarang semut atau area yang ingin agar dijauhi semut.

5. Sabun

Yups, cara mengusir semut selanjutnya ini memang sedikit unik. Kita memanfaatkan sabun yang biasa kita buat mandi. Caranya cukup mudah kitya bisa menyemprotkan sabun yang di campur air pada sarang semut. Bisa juga dengan mengoleskan sabun pada area yang sering di datangi semut. Lapisan lilin pada sabun akan membuat semut dehidrasi dan mereka tidak menyukainya.

6. Baking Soda

Mungkin anda sudah mengetahui bahwa setiap koloni semut memeiliki aroma berbeda dari koloni lainnya. Nah setiap koloni akan menghindari aroma koloni lain yang menandakan itu daerah kekuasaan mereka. Baking soda akan memanipulasi aroma tersebut sehingga semut akan mengira bahwa area tersebut telah dikuasai. Sehingga mereka akan mengindarinya.

7. Parfume

Semut juga sangat sensitif dengan yang namanya aroma menyengat seperti aorma parfume. Mereka memilih untuk meninggalkan tempat yang memiliki bau menyengat dari parfum. Cara mengusir parfum menggunakan parfume ini bisa memanfaatkan kapas sebagai media penyimpan aroma. Semprotkan parfum pada kapas yang dibuat bulat-bulat sehingga aroma lebih tahan lama. Letakan pada tempat yang ingin dijauhi semut, selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More