Tips Merawat Perabotan Dapur Bebas Karat

TIPS MERAWAT PRABOTAN DAPUR BEBAS DARI KARAT
1. Karat pada peralatan masak yang terbuat dari logam disebabkan adanya perubahan suhu yang ekstrim. Untuk itu hindarkan peralatan masak mengalami perubahan suhu yang ekstrim dengan cara tidak langsung menyiramnya dengan air setelah diangkat dari kompor.Diamkan peralatan masak hingga suhunya berubah perlahan dengan sendirinya. Selain itu pastikan peralatan masak tersebut dalam keadaan bersih dan kering pada saat disimpan di tempat dengan sirkulasi udara yang bagus. 
2. Jangan biarkan peralatan masak disimpan terlalu lama. Usahakan untuk menggunakannya satu bulan sekali. Cara ini bertujuan agar peralatan masak tidak mudah kotor dan terlantar.Peralatan masak yang dibiarkan memiliki kotoran dan lembab akan beresiko lebih mudah timbulnya karat dan penipisan lapisan sehingga peralatan masak jadi berlubang.
3. Hindari memasak sampai hangus atau meninggalkan kerak makanan. Jika peralatan masak hangus, maka lapisannya cenderung tergerus.Untuk mengatasinya, segera bersihkan bekas hangus tersebut dengan cara merendamnya terlebih dahulu. Dengan demikian, bekas hangusnya akan lebih mudah rontok dan dibersihkan

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More