Cara Alami Usir Laba-laba Dalam Rumah

Laba-laba adalah salah satu jenis serangga yang paling umum ditemukan di rumah. Hewan ini sering berkeliaran di sudut-sudut, di celah-celah, dan juga di ruangan yang jarang Anda gunakan.
Tidak ada orang yang ingin melihat laba-laba berkeliaran di rumahnya. Meskipun banyak laba-laba yang tidak berbahaya, tetapi ada beberapa jenis laba-laba yang beracun. Selain itu, keberadaan sarang laba-laba akan mengganggu keindahan rumah dan membuat rumah Anda tampak kotor.
Lalu, apakah ada cara alami untuk mengusirnya ???
Jangan khawatir, berikut cara alami untuk mengusirnya :
1. Kayu Manis.
Taburkan bubuk kayu manis pada daerah rawan laba-laba di rumah Anda secara teratur. Bau kayu putih yang kuar akan membuat laba-laba menghindari untuk masuk ke rumah Anda.
2. Bawang Putih.
Tambahkan 2-3 siung bawang putih ke dalam botol semprot berisi air. Semprotkan cairan tersebut pada sepanjang area kusen jendela, kusen pintu dan semua sudut rumah Anda di mana laba-laba biasanya membuat sarang mereka.
3. Tembakau.
Laba-laba benci bau tembakau. Taburi potongan-potongan kecil tembakau pada sekitar sudut-sudut dan celah-celah rumah Anda di mana laba-laba biasanya berada
4. Cairan Cuka
Sifat cuka yang asam dibenci hampir semua serangga, tak terkecuali laba-laba. Masukkan cuka ke dalam botol spray dan semprotkan ke tubuh laba-laba yang anda jumpai. Laba-laba sangat membenci hal ini. Agar rumah tidak dimasuki lagi, semprotkan cairan cuka ini ke lubang-lubang ventilasi rumah.
5. Daun Mint
Jika manusia suka aroma daun mint, laba-laba justru kebalikannya. Anda bisa memakai daun mint ini sebagai pengusir laba-laba alami. Caranya pun terbilang mudah. Tumbuk beberapa lembar daun mint, lalu berikan sedikit air dan aduk hingga tercampur rata. Masukkan larutan ini ke dalam botol spray. Terakhir semprotkan ke lubang-lubang yang ada di rumah anda. Dijamin laba-laba tidak mau melewatinya karena aroma daun mint yang sangat kuat.
6. Sari Lemon/Jeruk Nipis
Lemon dan jeruk nipis dikenal sebagai pembersih alami yang mujarab. Kandungan asamnya yang tinggi akan terasa menyengat ketika tersentuh kulit. Anda pun bisa menggunakan kedua buah ini agar laba-laba tidak betah tinggal di rumah anda. Caranya sama dengan kedua bahan sebelumnya, ambil sari jeruk nipis atau lemon secukupnya. Tuangkan ke dalam botol spray. Segera semprotkan ke tubuh laba-laba berkali-kali. Alhasil laba-laba akan segera kabur setelah terkenanya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More